#3 Cara Optimasi SEO Di Tahun 2011 - 2016 Yang Masih Populer

#3 Cara Optimasi SEO Di Tahun 2011 - 2016 Yang Masih Populer.
Cara Optimasi SEO ini sangat populer pada tahun 2011 - 2013 dan waktu itu sebagian besar blogger dan immers memakai teknik ini untuk optimasi Web/Blog mereka, dengan cara ini sebagian blogger dan immers mendapatkan pengungjung sekitar 1000/day untuk pemula hal ini sangat fantastis bagi blog/web mereka.

cara ini juga bisa menarik pengunjung agar mengunjungi blog kita pada waktu yang lenggang. banyak yang bertanya bahwa Cara Optimasi SEO dahulu itu bagaimana sih ? nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman waktu dulu ngeblog. ini blog baru saya sekitar 1 bulan lau dan saya jarang Update, dan hari ini saya akan berbagi tips pada anda semua untuk mengetahui #3 Optimasi SEO Di Tahun 2011 - 2016 Yang Masih Populer.
Baca Juga : Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster
http://www.yudablogging.my.id
#3 Cara Optimasi SEO Di Tahun 2011 - 2016 Yang Masih Populer  
1. Optimasi Kecepatan Loading Website/Blog
Cukup sering saya katakan dalam beberapa postingan sebelumnya, bahwa waktu loading sebuah halaman website atau blog adalah salah satu faktor dalam pemeringkatan Google. Beberapa hasil kajian menunjukkan bahwa kecepatan loading sebuah website/blog juga akan mempengaruhi perilaku pengunjung. Semakin cepat loading sebuah website akan membuat semakin nyaman atau betah pengunjung tersebut dan akan punya nilai lebih. Sebaliknya semakin lambat loading sebuah website juga ada kecenderungan semakin membuat tidak nyaman untuk pengunjung tersebut, dan ujung-ujungnya pengunjung akan menutup halaman website tersebut.

Jika anda menggunakan Hosting dan Domain TLD sendiri maka sebaiknya anda menginstall Plugin-Plugin ini.

  • W3 Total Cache
  • jsDelivr WordPress CDN Plugin
  • GTmetrix for WordPress
  • P3 (Plugin Performance Profile)
Plugin-plugin di atas lah yang akan membuat performa blog anda menjadi fast & responsive.
Baca Juga : Cara Optimasi SEO Pada Image Artikel
2. Internal Link Building
Salah satu teknik optimasi SEO yang bisa diterapkan dalam membangun kekuatan SEO dalam website/blog, anda bisa mengoptimalkan internal link building. Internal link building ini bisa anda buat antar posting atau halaman atau lainnya. Dengan memberi link antara konten yang satu dengan yang lainnya akan memperkuat SEO sebuah website/blog.

Internal link dalam blog juga akan membantu meningkatkan ranking blog anda dan akan membantu meningkatkan traffic serta page view, sebab jika orang yang datang ke blog anda sudah tidak ada pilihan lagi untuk dilihat maka mereka akan pergi. Ketika anda menawarkan sebuah link ke postingan anda yang lain ada kemungkinan mereka akan klik link anda dan pengunjung akan tetap di blog anda lebih lama.

Manfaat lainnya ketika kita menyisipkan link pada setiap artikel yang kita buat yaitu manakala ada orang lain yang copy paste mentah-mentah postingan kita, maka kita sudah menanamkan link di dalamnya.

Supaya lebih efektif dalam membangun internal link, selalu gunakan kata kunci (keyword) yang relevan pada anchor teks untuk sebuah link yang akan anda buat dan lakukan secara konsisten.
Baca Juga : Cara Artikel Cepat Terindex Oleh Google
3. Social Media Marketing
Media sosial atau situs jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, Koprol dan lain sebagainya sudah menjadi lebih dari sekadar ajang berteman. Media sosial juga bisa berfungsi sebagai media membangun kepedulian dan memasarkan produk. Lalu bagaimana cara memanfaatkan media sosial untuk tujuan itu? Walaupun Social Media bukan sebuah Search Engine tapi untuk saat ini trendnya luar biasa, anda bisa menggabungkan keduanya (sinergi).

Penyebaran konten yang baik di Twitter, Facebook, Digg, Reddit, Stumbleupon dll akan menciptakan bangunan link dan jaringan yang alami. Setiap media sosial punya keunikan tersendiri. Jadi cara pemasaran di setiap media sosial mesti memiliki strategi yang berbeda sesuai dengan karakter penggunanya. Twitter misalnya, yang memiliki efek yang diibaratkan dengan penyebaran virus dalam tubuh. Bisnis Anda, jika dikemas dengan menarik, dapat menyebar dengan cepat di komunitas Twitter. Misalnya jika Anda meluncurkan fitur baru di blog Anda dan menarik, lantas kirim ke Twitter sehingga muncul para pengikut. Ada kemungkinan mereka akan menyebarkan berita tersebut.
Baca Juga : Cara Optimasi Artikel Lewat GooglePing
Dalam skala yang lebih luas, media sosial bisa berfungsi sebagai media untuk melakukan engagement (keterikatan) dengan konsumen. Hal ini berguna untuk mempertahankan relasi dengan konsumen, membangun kepercayaan dan loyalitas produk.

Sampai di sini dulu yah #3 Cara Optimasi SEO Di Tahun 2011 - 2016 Yang Masih Populer  nantikan artikel menarik lainnya di sini jangan lupa langganan via Email yah untuk mendapatkan informasi terbaru di

No comments